Mom’s, Ini 5 Rekomendasi Alat Pompa Asi dengan Kualitas Terbaik! - Untuk Blogger

Mom’s, Ini 5 Rekomendasi Alat Pompa Asi dengan Kualitas Terbaik!

Mom’s, Ini 5 Rekomendasi Alat Pompa Asi dengan Kualitas Terbaik!

Alat pompa ASI merupakan salah satu perlengkapan sangat penting untuk ibu menyusui yang tidak bisa memberikan ASI secara langsung kepada si kecil. Biasanya saat si kecil sudah tidur, mom’s bisa memulai pompa ASInya. Selain untuk menambah stok ASI, pompa pun bisa mencegah mastitis di payudara. Sekarang ini sudah banyak pompa ASI dengan berbagai macam pilihannya, ada yang elektrik dan manual. Merknya pun bermacam-macam seperti Philips Avent, Mooimom, Medela, Spectra, Pigeon dan banyak lagi. Agar memudahkan kamu, disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk pompa asi terbaik!

1. Unimom Mezzo Manual Breast Pump
 sumber: milkbarbreastpumps.com.au

Bagi ibu muda yang baru pertama kali memiliki si kecil terkadang merasa takut jika ingin mencoba melakukan pompa ASI. Mungkin dengan munculnya rasa khawatir bahwa payudara tidak nyaman dan terasa sakit saat memompa ASI. Nah, untuk mengusir rasa khawatir kamu bisa mencoba menggunakan alat sedot asi dari Unimom Mezzo Manual Breast Pump ini. Sebab, lapisan silikon yang terdapat pada corongnya bisa membuat kamu merasa tidak terasa sakit dan sangat nyaman. Saat membeli produk ini kamu juga akan mendapatkan tambahan satu buah sparepart part valve. Artinya, jika nanti valve yang berada di pompa mengalami kerusakan, kamu bisa langsung menggantinya.

2. Mooimom New Silicone Breast Pump


sumber: cariharga.gaptekupdate.info

Pompa ASI yang satu ini tidak mempunyai bagian-bagian yang terpisah jadi sangat praktis sekali saat digunakan. Dan ternyata corong pompa nya pun sudah menyatu dengan botol penampungnya. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, hanya menempelkan ke payudara dan meremas bagian bawah yang berbentuk seperti botol. Jika sudah menempel, kamu biarkan saja maka ASI akan keluar dengan sendirinya. Ingatlah bahwa botol penampung semakin berat, kemungkinan botol akan terlepas. Jika botol sudah ingin penuh, ada baiknya kamu memegang pompa agar ASI tidak tumpah.

3. Pigeon Breast Pump Manual 
sumber: pigeonbaby.com.au

Pigeon Breast Pump Manual ini mempunyai satu tuas yang digunakan untuk pompa secara manual dengan tangan kamu. Untuk mencegah terjadinya rasa pegal saat memompa, produk ini sudah didesain ergonomis agar memberikan kenyamanan untukmu. Pompa ASI memiliki bagian yang tidak terlalu banyak sehingga memudahkan kamu dalam membersihkan dan memasangnya. Untuk mendapatkan hasil ASI yang murni, pompa manual ini telah dilengkapi dengan sistem aliran terpisah antara aliran udara dan cairan ASI. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir karena pompa Pigeon manual mudah dipasang, sehingga dapat menjadi pilihan yang sangat cocok serta dan digunakan.

4. Philips Avent Comfort


sumber: doubledutymommy.com

Biasanya, saat memompa ASI menggunakan pompa manual, tubuh kamu harus membungkuk agar pas dengan bentuk posisi corong. Hal tersebut lama-kelamaan akan membuat  tubuh terasa pegal. Beda dengan yang satu ini, Philips memiliki desain ergonomis sehingga kamu dapat memompa ASI dengan badan yang tegak. Kenyamanan kamu akan terus bertambah karena bagian corong yang menyentuh kulit sudah dilapisi oleh silikon lembut. Sehingga, payudara pun terbebas dari rasa sakit.


5. SpeCtra 9 Plus Electric Breast Pump


sumber: ashlandbreastpumps.com

Pompa elektrik ini berukuran sama seperti ponsel kamu, ukurannya mudah digenggam dan kecil. Produk ini bisa dibawa kemana saja. SpeCtra merupakan salah satu pompa elektrik dengan dua tabung portabel. Selain itu, ada juga keistimewaannya, yaitu memiliki lima pilihan mode pijatan yang bisa memberikan Let-Down Reflex (efek LDR) sehingga ASI keluar dengan jumlah banyak dan lancar. Hal tersebut dapat membuat payudara terasa lebih cepat kosong dan mempercepat proses pemompaan ASI.

Setelah membaca artikel diatas, apakah kamu sudah memutuskan pompa ASI mana yang akan dipilih? Penggunaan pompa ASI secara tepat akan melancarkan pemberian ASI murni kepada si kecil. Kesehatan kamu dan si kecil pun sama-sama harus terjaga. Semoga ulasan ini membantu kamu menemukan pompa ASI yang dibutuhkan dan selamat memilih. 


Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
eitss mau kemana...
Done