Sudah Tahu Acyclovir Topical ? Yuk Cari Tahu Di SehatQ! - Untuk Blogger

Sudah Tahu Acyclovir Topical ? Yuk Cari Tahu Di SehatQ!


Sudah Tahu Acyclovir Topical ? Yuk Cari Tahu Di SehatQ!


Jika anda menderita penyakit herpes simpleks yang terjadi pada kulit, maka anda pun bisa untuk menggunakan salep satu ini. Acyclovir Topical merupakan salah satu krim yang digunakan untuk pemakaian luar golongan antivirus. Ketika menggunakan salep satu ini, maka anda pun perlu untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya hingga efek samping dari salep satu ini. Dikutip dari SehatQ, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Kegunaan Dan Dosis Dari Acyclovir Topical

Untuk anda yang menderita penyakit herpes simpleks pada kulit, membran mukosa dan juga kelamin maka anda pun juga bisa menggunkana salep satu ini. Dimana salep ini sebaiknya dikonsumsi untuk orang yang telah dewasa atau berusia 12 tahun ke atas. Untuk dosis yang digunakan untuk salep satu ini pun berbeda beda setiap individu. Sehingga anda pun perlu untuk memastikan bahwa anda perlu untuk berkonsultasi kepada dokter kulit anda sebelum mengonsumsi salep satu ini.

Menurut halaman yang ditulis oleh SehatQ, maka bagi anda yang menderita herpes simpleks atau herpen kelamin, maka anda pun bisa menggunakan salep satu ini sesegera mungkin ketika lesi muncul. Untuk banyaknya salep yang digunakan maka anda pun perlu menggunakannya per kali pakai, tergantung dari luasnya area lesi. Anda pun sebaiknya perlu untuk menggunakan sarung tangan ketika mengoleskan  salep ini.

Hal tersebut bertujuan agar nantinya anda terhindar dari penyebaran infeksi ke area tubuh yang lain atupun ke orang lain. Untuk seseorang yang menderita gangguan pertahanan tubuh, maka anda pun bisa mengoleskan salep ini pada area yang mengalami lesi sebanyak 6 kali per hari dan mengoleskannya selama 7 hari. Sedangkan bagi anda yang mengalami herpes simpleks labialis, maka anda pun bisa menggunakan salep ini sesegera mungkin saat lesi muncul.

Setelah itu, bagi anda yang merupakan imunokompeten atau yang tidak memiliki masalah dengan imunitas tubuh, maka anda pun bisa mengoleskannya pada area wajah ataupun bibir yang mengalami lesi. Anda pun bisa mengoleskannnya sebanyak 5 kali selama 4 hari secara berturut turut. Untuk anak anak, maka anda pun juga dapat mengoleskan obat tersebut dengan cara yang sama.

 Efek Samping Dari Acyclovir Topical Yang Perlu Untuk Anda Tahu

Di dalam pemakaian salep ini, umumnya terdapat beberapa efek samping tertentu dan hal ini tentunya dapat bersifat individual dan berbeda beda pada setiap orang. Untuk itu, jika terjadi efek samping yang berlebih, maka anda pun perlu untuk membawanya ke dokter. Beberapa diantara efek samping yang disebabkan oleh Acyclovir Topical adalah pada kulit nantinya akan terasa sensasi seperti terbakar ataupun tersengat pada kulit.

Selain itu, terdapat pula efek samping yang jarang terjadi ketika anda menggunakan obat satu ini adalah gatal  gatal. Sedangkan efek samping langka, maka anda pun akan merasakan ruam kulit, sensasi seperti terbakar dan juga kemerahan pada daerah kelamin dan juga akan pun akan bisa merasakan rasa gatal setelah mencoba salep satu ini. Apabila anda memiliki efek samping yang lain, maka anda pun perlu untuk segera mengkonsultasikannya ke dokter.

Bila anda ingin mengonsumsi salep satu ini, maka sebelum menggunakannya maka ada baiknya anda untuk  berkonsultasi kepada dokter mengenai riwayat penyakit yang pernah anda derita sebelumnya. Apabila anda memiliki kondisi seperti anak berusia kurang dari 12 tahun. Serta memiliki riwayat alegi terjadap Acyclovir Topical dan juga alergi yang lain.


Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
eitss mau kemana...
Done